Jambore Cabang 2010 Dibuka


asahan ( berita Pramuka )
Bupati Asahan Drs H Risuddin MSi membuka Jambore Cabang 2010 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Asahan yang diwakili oleh Assisten I Pemkab Asahan, Drs Zulkarnain, Kamis (1/4) di Bumi Perkemahan Bunut PT BSP Kisaran.

Dalam sambutannya yang dibacakan Zulkarnain, Risuddin yang juga menjabat sebagai Ka Kwarcab Asahan mengatakan, bahwa Jambore ini memiliki makna yang sangat dalam sebagai upaya menumbuhkan semangat dan rasa kebangsaan kepada generasi muda, khususnya Pramuka.

“Semangat perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara harus terus dipupuk untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, nasionalisme untuk membangun bangsa. Jambore Pramuka bagi adik-adik Pramuka tingkat Penggalang ini, selain menjadi sarana belajar, berkarya, juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama Pramuka di jajaran Kwarcab Asahan yang terdiri dari 25 Kwartir ranting,” ucapnya.

Diujung sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I, Risuddin meminta semua unsur yang terlibat untuk dapat memajukan Gerakan Pramuka, serta melanjutkan revitalisasi gerakan Pramukan dan terus melakukan inovasi dan pembaruan metode serta berkreasi, berkarya dan berprestasi namun tetap menjaga prilaku dan kerukunan.

Sementara itu Bambang Guliyanto selaku Bupati Perkemahan Jambore Cabang 2010 pada laporannya mengatakan, perkemahan ini berlangsung selama 5 hari yang diikuti 25 Kwartir Ranting di jajaran Kwarcab Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 1.145 peserta yang terdiri dari peserta, pimpinan kontingen dan pendamping.

0 komentar:

Posting Komentar